//
you're reading...
Starting Point

Starting Point

Hari ini adalah hari Jumat, ya aku memulai semuanya dari sini. Mungkin ada pertanyaan, mengapa Jumat, bukankah sesuatu itu seharusnya dimulai dari hari Senin?

Harus kuakui aku adalah orang yang moody walaupun aku seorang laki-laki. Mungkin karena aku dilahirkan ke dunia ini ketika bintang-bintang yang berbentuk kembar atau sering disebut bintang kembar dan digambarkan sebagai manusia kembar pada kolom zodiak majalah-majalah wanita dwimingguan itu sedang berulang tahun. Aku sebenarnya tidak benar-benar percaya dengan ramalan bintang tersebut, tetapi entah kenapa aku menjadi seseorang yang moody. Mungkin kebiasaanku yang membuat sifatku menjadi orang yang moody.

Bagaimana tidak, hari ini saja aku sudah terlambat masuk kerja. Rencanaku untuk memulai semuanya di hari Jumat ini sepertinya sedikit ternodai oleh kebiasaanku yang susah bangun pagi. Seperti kebanyakan orang lainnya (maaf kalo ada yang merasa, he he he) aku sudah mengeset alarm tepat saat azan subuh berkumandang, jadi lumayan kan punya dobel alarm karena ketika aku terbangun untuk mematikan alarm (bukan terbangun untuk benar-benar bangun, wkwkwkwk) saat itu pula azan subuh berkumandang. Jadi ada perasaan bersalah jika mau tidur lagi, orang udah denger azan kog malah ditinggal tidur. Kan kalo di azan subuh terdapat lafaz Assholatu khoirum minannauum yang artinya solat itu lebih baik daripada tidur. Tetapi kenyataanya pagi ini, tidur itu memang lebih nikmat :hammer:.

Setelah kejadian tadi pagi yang sibuk dengan pertempuran hati (kayak lagunya netral aja) yang akhirnya dimenangkan oleh setan bahkan dobel alarm tadi tidak sedikitpun mengusik telinga (astaghfirullahal adzim), akhirnya bisa dipastikan aku bangun kesiangan dan tanpa banyak cincong aku langsung mandi tidak lupa mengosok gigi dan meluncur ke kantor. Dan tibalah sekarang aku di kantor tergopoh-gopoh tapi masih dengan semangat 45 membulatkan tekadku tadi, “Memulai semuanya di hari Jumat ini”.

Dengan agak sedikit terburu-buru kuparkirkan motorku di tempat parkir biasa yang tidak jauh dari ruangan kerjaku. Baru beberapa langkah saja kuayunkan kakiku, seorang pegawai menyapaku, lebih tepatnya menyindirku. “Barusan datang, Mas?”. Haaaa???What??Opo?? Pertanyaan yang benar-benar membuat perasaan moody-ku diuji pagi ini. “Hehe, iya, Mas”, jawabku sekenanya. Lalu kupacu langkahku menuju ruangan kerjaku, lebih tepatnya meja kerjaku karena memang aku hanya pegawai biasa yang menempati satu ruangan yang berisi banyak pegawai staff lainnya.

Benar saja, ketika aku sampai di ruang kerja, seperti biasa semua orang sudah duduk di depan komputernya masing-masing walapun masih sepagi ini, pagi dalam definisiku. Kusapa mereka dengan pelan saja, “Assalamualaikum”. “Waalaikum salam”, bersautan suara orang-orang menjawabku. Akhirnya kembali aku menemui meja kerjaku dan kumulai hari Jumat ini.

Memang sungguh berat ketika kita memulai untuk berubah ke arah yang lebih baik, selalu aja ada sesuatu yang menghalangi. Tetapi tekadku sudah bulat, Memulai Semuanya di Hari Jumat Ini. Kalimat itu terdengar mudah diucapkan, apalagi didengar, tetapi sangat sulit direalisasikan. Memulai semuanya di sini berarti memulai semuanya yang baik, semuanya yang positif, semuanya yang bagus-bagus. Mulai dari berpikir positif, berbicara positif, bertindak positif, sampai bekerja dan beribadah secara positif. Aku yakin hari ini adalah hari terbaik untuk Memulai semuanya, hari Jumat, hari besar umat Muslim, hari alam semesta raya diciptakan dan dihancurkan. Semoga hari-hari berikutnya merupakan hari-hari yang lebih positif dari hari ini. Amin.

Kututup coretan ini dengan sebuah quote dari Ade Rai, sang maestro binaraga, walaupun badanku jauh dari kata atletis. Tanpa panjang lebar beginilah kata bang Ade Rai,

Menjadi pemenang adalah bukanlah ketika kita menjadi lebih baik daripada orang lain, tetapi ketika kita menjadi lebih baik daripada diri kita sebelumnya.

Bismillah.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: